Cara Menghitung Dosis Obat Sesuai Umur Dan Berat Badan

Cara menentukan dan menghitung dosis obat ada 2 cara: Rumus fried untuk anak <2 tahun:


Dosis Obat Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Dosis Obat Dosis Obat

Secara umum penggunaan dosis dalam terapi dibagi menjadi :

Cara menghitung dosis obat sesuai umur dan berat badan. Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis (khasiat) yang diinginkan. Berikut ini adalah pengelompokan perhitungan dosis berdasarkan usia. Berat badan (kg) x dosis yang diminta.

Cara menghitung dosis obat dengan cepat dan tepat. Berat anak 31 lb (pound). Cara menghitung dosis obat dengan cepat dan tepat.

Bahkan, rumus cara menghitung dosis obat berdasarkan berat badan ini juga bisa digabungkan dengan rumus sebelumnya. Cefaklor 125 mg/5 ml cara clark : Dosis lazim dan dosis maksimum/maksimal.

Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan. Dosis obat oleh lusiani tjandra s si apt. Dm bayi (bulan) = (n / 150) x dosis maksimum dewasa.

Setelah menghitung dosis yang harus diberikan, gunakan lagi rumus cara menghitung dosis obat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Berikut ini rumus perhitungan dosis obat dengan berat badan:


Dosis Obat Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Dosis Obat Dosis Obat


Cara Menghitung Dosis Obat Berdasar Umur dan Berat Badan PRAKTIK DOKTER


Dosis Obat Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Dosis Obat Dosis Obat


Perhitungan Dosis Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published.